Headlines News : Sebagian menu tidak tampil di Browser Google Chrome
Home » , , » 40 tahun lagi dunia bisa saja tanpa pesawat

40 tahun lagi dunia bisa saja tanpa pesawat

Penulis Kang Iman on Sabtu, 31 Maret 2012 | 4:09 PM

Matahari
Bagi yang belum berhaji, paksakanlah diri Anda menunaikan rukun Islam terakhir itu. Jangan tunggu sampai empat dekade lagi. Bisa-bisa Anda tidak bisa melakoni itu atau paling tidak harus susah payah menuju Mekkah, Arab saudi. .

Kemungkinan itu bisa saja terjadi jika peringatan dari seorang ilmuwan menjadi kenyataan. Menurut Luke Barnard dari Universitas Reading, Inggris, kegiatan matahari bakal menurun dalam empat dekade mendatang. Boleh jadi ini kabar baik.

Namun, dia memperingatkan penurunan aktivitas bintang api itu malah makin membuat Bumi berisiko terkena delapan letusan besar matahari saban abad. "Radiasi di ruang angkasa bisa menjadi masalah serius bagi penduduk Bumi dan sistem elektronik di mana kita sangat bergantung pada itu," kata Barnard, seperti dilaporkan surat kabar the Daily Mail, Kamis (29/3).

Dia menambahkan perubahan medan magnetik matahari itu membuat planet yang kita huni menjadi rentan terkena sinar ledakan kosmik. Bumi juga berisiko tersambar badai matahari yang kian berbahaya.

Kedua hal itu, Barnard melanjutkan, sangat berbahaya bagi astronot dan penumpang pesawat jarak jauh. Barnard menegaskan situasi itu amat sulit untuk diatasi.
Alhasil, boleh jadi 40 tahun lagi tidak ada pesawat jarak jauh dan jumlah jamaah haji asal Indonesia yang selama ini terbesar sejagat bakal menurun.

Sumber: Merdeka.Com

Share this article :

Penulis : Kang Iman ~ ApikLoh - Cari Info Yang Bagus Ya Cuma Di ApikLoh

Artikel 40 tahun lagi dunia bisa saja tanpa pesawat ini diposting oleh Kang Iman pada hari Sabtu, 31 Maret 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar., dan berkomentarlah dengan kata - kata yang sopan

ADMIN

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. ApikLoh - All Rights Reserved
Powered by Blogger
Template Modify by Creating Website
My Ping in TotalPing.com